Sabtu, 25 April 2015

Keuntungan dan Kerugian Imperialisme dan Kolonialisme

Impeerialime dan Kolonialisme merupakan konsep penjajahan tetapi berbeda antara imperialisme dan kolonialisme. keduanya memiliki keuntungan dan kearugian bagi Indonesia.

Keuntungan Imperialisme dan Kolonialisme adalah..
terbukanya hubungan perdagangan antara negara. dengan ini suatu negara bisa merasakan produk luar negeri dan menjual produk dalam negeri ke luar negeri.
setelah jalur perdagangan terbuka maka akan terdapat penanaman modal di daerah jajahan untuk meningkatkan pendapatan negara.
untuk kolonialisme memberi keuntungan pada Indonesia yaitu, Indonesia mendapatkan dan mempelajari budaya-budaya baru dari Belanda. contohnya adalah penggunaan baju atasan untuk kaum wanita. dan Belanda mengajarkan kerja keras pada para pribumi walaupun dengan cara yang keras
untuk imperialisme memberi keuntungan pada Indonesia yaitu, Indonesia mengenal ilmu baru ketika Daendles menemukan Kabun Raya Bogor, hal tersebut merupakan hal baru untuk Indonesia. Imperialisme sendiri merupakan penjajahan tapi negeri yang dijajah juga dibenahi menjadi lebih baik.

Dan Kerugian Imperialisme dan Kolonialisme adalahh..
negera yang dijajah otomoatis akan semakin miskin karena kekayaannya semakin dikeruk oleh penjajah. daerah yang dijajah akan semakin mederita dangan berbgai tuntutan dan kewajiban tanpa dibolehkan mendapat haknya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates